Jumat, 17 Maret 2017

Cuma Dua Hari, Koki dari Italia Hadirkan Kuliner Otentik di Jakarta



Penasaran bakal kuliner Italia yang otentik? Berikut waktu yang pas untuk mencicipinya. Mulai tanggal 16-17 Maret 2017, koki asal Italia yakni Antonio Faccchinetti ada untuk menghidangkan hidangan Italia classic di Saporo Deli, Fairmont Jakarta. 

" Kami coba mengadirkan makanan Italia yang asli serta paling baik. Seperti orang Indonesia yang waktu ke luar negeri mencari makanan kampung halaman, apakah sukai bila menyantap makanan fusion? " kata Antonio Facchinetti waktu didapati di restoran Saporo Deli, Fairmont Jakarta, Rabu (15/3/2017). 

Antonio Facchinetti yaitu koki asal Ponte di Legno, Lombardy, Italia sisi utara. Ia sudah 25 th. memiliki pengalaman di bagian kuliner, bahkan juga sudah memasak pasta mulai sejak umur lima th.. Sekarang ini Facchinetti bekerja di Restoran Prego, Singapura. 

Spesial dua hari di Jakarta, Facchinetti bakal menghidangkan hidangan otentik Italia serta menghadirkan demo memasak interaktif, seperti bikin pasta fresh. KompasTravel sendiri memiliki kesempatan untuk belajar bikin pasta fresh serta segera di ajarkan oleh Facchinetti. 

" Berbahan cuma 100 gr tepung serta telur, namun memanglah perlu saat serta latihan untuk membuahkan pasta yang baik, " kata Facchinetti. Ia tanpa ada sangsi memberikan bermacam bentuk pasta. Ia juga memberi anjuran untuk memadupadankan saus pada pengunjung yang ada. 

Sesudah belajar bikin pasta, pengunjung bakal disuguhi hidangan yang di buat oleh Facchinetti. Ada dua pilihan menu yaitu 4 course set menu atau 5 course set menu ala Tuscany. Terbagi dalam Caprese di Stracciatella (salad tomat serta paprika dengan keju khas Italia), Carpaccio di Wagyu (irisan daging sapi wagyu dengan telur burung puyuh, truffle hitam, dan keripik parmesan). 

Lalu Bigoli con Bacalla (pasta dengan saus tomat serta topping ikan cod), juga Agnell in Crosta (iga kambing muda yang dibalur tepung serta dimasak dengan fry PAN). 

Hidangan Biglo con Baccala yang pastanya di buat dengan tangan tanpa ada mesin jadi referensi lantaran struktur serta rasa yang kaya. Saus tomatnya fresh, dengan keasaman yang seimbang. 

Sedang untuk makanan penutup, Torta al Cioccalato jadi referensi untuk beberapa penggemar cokelat. Ini yaitu kue cream cokelat dipadukan pinggir kue yang garing. Rasa-rasanya tidak sangat manis hingga tidak bikin enek. 

Untuk harga 4-course set menu pada hari Kamis dihargai Rp 490. 000++ per orang, serta 5-course set menu pada hari Jumat dengan free flow wine dihargai Rp 880. 000 per orang. Sebaiknya Kamu lakukan reservasi terlebih dulu ke restoran Saporo Deli untuk mencicipi bermacam hidangan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar